LOGO puskesmas suranadi
Beranda > Berita > Pandu Ptm Sukses, Puskesmas Suranadi Jadi Lahan Praktek Puskesmas Sekabupa…
Berita Utama

PANDU PTM SUKSES, PUSKESMAS SURANADI JADI LAHAN PRAKTEK PUSKESMAS SEKABUPATEN LOMBOK TIMUR

Posting oleh puskesmassuranadilobar - 28 Juli 2023 - Dilihat 787 kali

SURANADI - Pada hari Jum'at 28 Juli 2023 telah dilaksanakan kegiatan praktik lapangan Pelatihan PANDU PTM kepada Dokter dan Programer PTM Puskesmas lingkup Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bapelkes Mataram dan Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Pelayanan Terpadu (PANDU) PTM merupakan suatu pendekatan faktor risiko PTM untuk deteksi dini dan pemantauan faktor risiko PTM terintegrasi yang dilaksanakan melalui kegiatan Posbindu PTM di masyarakat, pelayanan hipertensi dan diabetes terintegrasi, serta layanan khusus PTM lainnya di Puskesmas. Saat pelaksanaan pelatihan peserta tampak mengikuti setiap proses terutama kaitannya dengan PANDU PTM.

Peserta yang hadir mengungkapkan bahwa mereka merasa puas dengan pelaksanaan PANDU PTM yang ada di Puskesmas Suranadi. Hal tersebut menjadi sangat bermanfaat sehingga selanjutnya dapat diterapkan di Puskesmas masing-masing. Tak hanya proses PANDU PTM, peserta juga mengaku terkesan melihat suasana Puskesmas Suranadi yang menurut mereka bagus dan bersih.

Pada kegiatan pelatihan tersebut Kepala Puskesmas Suranadi, KTU dan Petugas Puskesmas Suranadi turut serta mendampingi selama proses berlangsung. Peserta yang hadir tampak mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan tertib. Bapak H. Billia Milkan, SST.,Ners menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan semacam ini tentu sangat bermanfaat sebagai wadah sharing dan bertukar pikiran terkait ilmu, metode, pendekatan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *