LOGO puskesmas suranadi
Beranda > Berita > Deteksi Status Kesehata Jiwa, Tim Puskesmas Turun Ke Sekolah
Berita Utama

DETEKSI STATUS KESEHATA JIWA, TIM PUSKESMAS TURUN KE SEKOLAH

Posting oleh puskesmassuranadilobar - 28 Agu 2023 - Dilihat 377 kali

SURANADI - Menurut Kementerian Republik Indonesia, kesehatan jiwa yang baik adalah kondisi ketika batin berada dalam keadaan tenteram dan tenang, sehingga memungkinkan individu untuk menikmati kehidupan sehari-hari dan menghargai orang lain di sekitar. Kesehatan jiwa dapat didefinisikan sebagai ranah yang mengurus (mengelola dan sebagainya) suatu kondisi yang memungkinkan perkembangan fisik, intelektual dan emosional menjadi lebih optimal. Keadaan yang memungkinkan individu menjadi sejalan dan selaras dengan keadaan orang lain.

Jadi penting bagi kita untuk menjaga kesehatan jiwa. Oleh karena itu pada hari Kamis, 24 Agustus 2023 Tim Puskesmas Suranadi (Programer Keswa dan UKS) melakukan upaya dalam rangka mendukung kesehatan jiwa. Upaya tersebut yakni dengan melakukan skrining kesehatan jiwa kepada siswa Sekolah MA NW Mercepada yang terletak di Desa Selat. 

Kegiatan skrining dilakukan untuk mengetahui sejak dini status kesehatan jiwa siswa atau usia remaja sehingga dapat dilakukan upaya-upaya promotif dan preventif. Pihak sekolah menyambut baik kegiatan tersebut serta mendukung upaya deteksi kesehatan jiwa agar siswa dapat sehat jiwa dan raga. Apalagi kemampuan akademik tentu sangat berkaitan erat dengan status kesehatan mental siswa.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *