LOGO puskesmas suranadi
Beranda > Artikel > Pertemuan Rutin Bidan Dalam Rangka Monitoring Dan Evaluasi Program Kia
Artikel

PERTEMUAN RUTIN BIDAN DALAM RANGKA MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM KIA

Posting oleh puskesmassuranadilobar - 29 Juni 2022 - Dilihat 193 kali

Monitoring adalah proses pengumpulan dan analisis informasi berdasarkan indikator yang ditetapkan dan dilakukan secara sistematis, kontinu terhadap suatu kegiatan untuk memastikan berjalannya sebuah aktivitas sesuai dengan rencana. Sedangka Evaluasi adalah proses yang mengukur dan memberi nilai secara obyektif dan valid, seberapa besar manfaat pelayanan yang telah dicapai berdasarkan tujuan dari obyek yang seharusnya diberikan dan yang nyata apakah hasil-hasil dalam pelaksanaan telah efektif dan efisien.

Pentingnya kegiatan monitoring dan evaluasi dalam mendapatkan informasi dan menentukan langkah perbaikan membuat Bidan yag ada di UPT Puskesmas Suranadi melakukan pertemuan rutin membahas program KIA.

Pertemuan yang dilaksanakan pada hari Rabu 29 Juni 2022 di Aula UPT Puskesmas Suranadi dihadiri oleh Kepala Puskesmas Suranadi, Perencana Puskesmas, Koordinator Bidan dan segenap Bidan Puskesmas da Bidan Desa. Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa informasi dan langkah-langkah strategis dalam meningkatkan mutu pelayanan program KIA di UPT Puskesmas Suranadi.

Semoga pertemuan semacam ini dapat terus dilaksanakan demi pelayanan yang bermutu.

*** UPT Puskesmas Suranadi ***
♦♦♦ Melayani dengan Ramah dan Ikhlas ♦♦♦