LOGO puskesmas suranadi
Beranda > Berita > Kader Bersama Petugas Puskesmas Tetap Gasspoll Pelayanan Posyandu
Berita Utama

KADER BERSAMA PETUGAS PUSKESMAS TETAP GASSPOLL PELAYANAN POSYANDU

Posting oleh puskesmassuranadilobar - 8 Jan. 2024 - Dilihat 174 kali

Suranadi - Pada hari Senin, 8 Januari 2024 telah dilaksanakan Posyandu Dusun Kumbi Desa Pakuan dan Dusun Gontoran Desa Sesaot (wilayah kerja UPT Puskesmas Suranadi). Bertempat di Rumah Kepala Dusun setempat pelayanan posyandu sudah menerapkan alur pelayanan posyandu. Tujuan dari pelayanan posyandu adalah untuk pemantauan kesehatan sasaran yang berkunjung.

Hadir sebagai Petugas adalah Petugas dari Puskesmas Suranadi dan Kader untuk melayani semua masyarakat yang berkunjung ke lokasi posyandu. Kader di tiap meja secara aktif menjalankan tugasnya, tentunya dengan senyum manis.

Ibu hamil yang datang berkunjung juga diperiksa oleh bidan desa. Ibu hamil dapat berkonsultasi ya sama ibu bidan terkait kehamilannya, jangan malu-malu karena ibu bidan pasti akan menjawab dan memberikan saran terbaik. Petugas gizi juga memberikan informasi kepada Ibu bayi balita agar tetap melakukan upaya dalam meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan anaknya. Tampak juga bayi dan balita diberikan imunisasi sesuai umur oleh vaksinator puskesmas.

Pada posyandu keluarga yang hari ini berlangsung di Dusun Kumbi, sasaran produktif dan lansia diperiksa oleh perawat terlatih. Tak lupa petugas memberikan edukasi terkait hasil pemeriksaan.

Pada kesempatan tersebut Petugas Promkes melakukan pembinaan terkait laporan posyandu dan hal-hal yang perlu ditingkatkan pada tahun 2024. Selain itu Petugas Promkes juga mendistribusikan buku kepada kader guna menambah wawasan terkait pelayanan kesehatan.

Semoga dengan rutin dilaksanakannya posyandu dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

 

  1. Dokumentasi Pelayanan Posyandu Dusun Kumbi Desa Pakuan

 

2. Dokumentasi Pelayanan Posyandu Gontoran Desa Sesaot


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *