LOGO puskesmas suranadi
Beranda > Berita > Komitmen Dukung Germas! Pegawai Puskesmas Suranadi Jalani Tes Kebugaran
Berita Utama

KOMITMEN DUKUNG GERMAS! PEGAWAI PUSKESMAS SURANADI JALANI TES KEBUGARAN

Posting oleh puskesmassuranadilobar - 18 Agu 2023 - Dilihat 532 kali

SURANADI - Sehubungan dengan dilaksanakannya kegiatan Tes Kebugaran bagi pegawai UPT Puskesmas Suranadi, maka pada tanggal 18 Agustus 2023 seluruh pegawai baik yang ASN maupun yang kontrak berkumpul di Halaman Depan Puskesmas Suranadi. Kegiatan tes kebugaran tersebut sebagai bentuk dukungan meyukseskan Gerakan Masyarakat Hidup sehat (GERMAS).

Kepala UPT Puskesmas Suranadi dalam sambutannya menyampaikan kepada kepada peserta tes kebugaran untuk rutin melakukan olah raga. Beliau menambahkan bahwa kebugaran pegawai harus tetap kita jaga guna menunjang kinerja yang optimal.

Peserta yang sudah dinyatakan layak mengikuti tes kebugaran kemudian mengisi data melalui aplikasi SIPGAR sesuai dengan hasil pemeriksaan. Bagi yang belum melakukan instal aplikasi maka tentu saja peserta diminta untuk mendownload aplikasi SIPGAR terlebih dahulu lewat Play Store. Jika terkendala dalam proses penggunaan aplikasi SIPGAR maka petugas sudah menyiapkan pencatatan manual untuk mengukur hasil tes kebugaran.

Selain itu peserta yang hadir juga diminta mengisi form skrining kesehatan jiwa. Hal ini untuk mengetahui status kesehatan jiwa seluruh staf agar pegawai sehat secara fisik dan psikis.

Setelah mengisi data diaplikasi SIPGAR maka peserta lanjut mengambil nomor dada yang sudah tersedia pada petugas garis Start. Petugas garis star memberikan nomor dada dan mencatat data Nomor, Nama dan waktu mulai start pada form yang telah disediakan. Setelah itu peserta berkumpul dan melakukan senam peregangan yang dipandu oleh Instruktur senam sebelum Start tes kebugaran.

Setelah senam peregangan, seluruh peserta tes Kebugaran berkumpul di belakang garis Start untuk kemudian sama-sama menempuh jarak 1600 meter. Digaris fisnish sudah ada petugas yang akan melakukan pencatatan waktu ditempuh yang nantinya akan menentukan kategori kebugaran.

Semoga Tes Kebugaran tersebut dapat menjadikan pegawai yang ada di UPT Puskesmas Suranadi menjadi Sehat, Bugar dan Produktif.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *