LOGO puskesmas suranadi
Beranda > Berita > Menyongsong Ilp, Kader Puskesmas Suranadi Mendapat Workshop Dari Dinas Kes…
Berita Utama

MENYONGSONG ILP, KADER PUSKESMAS SURANADI MENDAPAT WORKSHOP DARI DINAS KESEHATAN

Posting oleh puskesmassuranadilobar - 4 Nov. 2023 - Dilihat 353 kali

Suranadi - Dalam rangka meningkatkan kemampuan kader dalam pelayanan posyandu terutama Integrasi Layanan Primer (ILP). Maka pada hari Kamis dan Jum'at tanggal 2 dan 3 November 2023 diadakan Workshop kader posyandu dalam penyelenggaraan penimbangan dan kunjungan rumah. Kemampuan tersebut penting guna mendukung Integrasi Layanan Primer (ILP).

Integrasi pelayanan kesehatan primer merupakan salah satu pilar transformasi sistem kesehatan. Tujuan transformasi sistem kesehatan adalah melakukan akselerasi pencapaian target RPJMN 2020-2024 bidang Kesehatan yang meliputi: 1) Meningkatkan kesehatan ibu, anak, Keluarga Berencana dan kesehatan reproduksi; 2) Mempercepat  perbaikan  gizi  masyarakat;  3)  Memperbaiki pengendalian penyakit; 4) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan 5) Memperkuat sistem kesehatan dan pengendalian obat dan makanan. 

Pelatihan yang dilaksanakan di Aula UPT Puskesmas Suranadi dengan peserta Kader Posyandu. Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kepala Tata Usaha. Narasumber yang memberikan pelatihan adalah Narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat. Selama pelaksanaan kader diberikan materi dan praktik sehingga tujuan kegiatan tercapai dengan maksimal. Kader juga prakti melakukan kunjungan rumah dan mengisi format kunjungan. Saat sesi diskusi kader tampak sangat aktif mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Pemahaman yang diberikan pada saat pelatihan akan diterapkan saat pelayanan posyandu. 

Semoga hasil dari pelatihan tersebut dapat diterapkan oleh kader dalam upaya menyukseskan Integrasi pelayanan kesehatan primer diwilayahnya.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *