LOGO puskesmas suranadi
Beranda > Berita > Penuh Semangat! Tim Puskesmas Suranadi Kembali Dukung Kegiatan Tes Kebugar…
Berita Utama

PENUH SEMANGAT! TIM PUSKESMAS SURANADI KEMBALI DUKUNG KEGIATAN TES KEBUGARAN

Posting oleh puskesmassuranadilobar - 21 Juli 2023 - Dilihat 257 kali

Sehubungan dengan dilaksanakannya kegiatan Tes Kebugaran bagi pegawai seluruh OPD Kabupaten Lombok Barat, maka Puskesmas diminta mengirimkan Tim Pelayanan Kesehatan dan Tim Tes Kebugaran. Oleh karena itu sesuai jadwal yang telah diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat maka pada tanggal 21 Juli 2023 Tim Puskesmas Suranadi kembali ke Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat guna memberikan dukungan dalam pelaksanaan Tes Kebugaran.

Kepala UPT Puskesmas Suranadi yang turut hadir bersama Tim Puskesmas Suranadi menyampaikan kepada sasaran disela-sela pemeriksaan untuk secara rutin melakukan olah raga. Beliau menambahkan bahwa olah raga tidak harus yang berat, akan tetapi disesuaikan dengan kondisi kemampuan fisik.

Hadir dengan personil lengkap, Tim Puskesmas Suranadi yang terdiri dari Tim Posbindu PTM, Tim Instal SIPGAR, dan Tim Tes Kebugaran mulai menjalankan tugas sesuai dengan prosedur pelaksanaan Tes Kebugaran yang telah ditetapkan. Peserta yang datang diberikan Lembar PARQ dan peserta mengisi identitas. Selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran Tinggi Badan, Berat Badan, Pemeriksaan Gula Darah dan konsultasi Dokter/Spesialis untuk penentuan layak mengikuti tes kebugaran atau tidak.

Peserta yang sudah dinyatakan layak mengikuti tes kebugaran kemudian mengisi data melalui aplikasi SIPGAR sesuai dengan hasil pemeriksaan. Bagi yang belum melakukan instal aplikasi maka tentu saja peserta diminta untuk mendownload aplikasi SIPGAR terlebih dahulu lewat Play Store. Jika terkendala dalam proses penggunaan aplikasi SIPGAR maka petugas sudah menyiapkan pencatatan manual untuk mengukur hasil tes kebugaran.

Setelah mengisi data diaplikasi SIPGAR maka peserta lanjut mengambil nomor dada yang sudah tersedia pada petugas garis Start. Petugas garis star memberikan nomor dada dan mencatat data Nomor, Nama dan waktu mulai start pada form yang telah disediakan. Setelah itu peserta berkumpul dan melakukan senam peregangan yang dipandu oleh Instruktur senam sebelum Start tes kebugaran.

Setelah senam peregangan, seluruh peserta tes Kebugaran berkumpul di belakang garis Start untuk kemudian sama-sama menempuh jarak 1600 meter. Digaris fisnish sudah ada petugas yang akan melakukan pencatatan waktu ditempuh yang nantinya akan menentukan kategori kebugaran.

Pada Tes Kebugaran Jum'at kali ini (21 Juli 2023) Tim Puskesmas Suranadi melayani sasaran tes kebugara dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Barat. Alhamdulillah pelayanan berjalan lancar, sasaran dari Dinas Ketahanan Pangan antusias mengikuti rangkaian pelayanan dalam proses tes kebugaran.

Semoga Tes Kebugaran tersebut dapat menjadikan pegawai yang ada di Lingkup Kabupaten Lombok Barat menjadi Sehat, Bugar dan Produktif.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *