LOGO puskesmas suranadi
Beranda > Berita > Puskesmas Suranadi Jadi Lokasi Pelatihan Deteksi Dini Kanker Rahim Dengan …
Berita Utama

Puskesmas Suranadi Jadi Lokasi Pelatihan Deteksi Dini Kanker Rahim dengan pemeriksaan IVA

Posting oleh puskesmassuranadilobar - 15 Des. 2023 - Dilihat 104 kali

Suranadi - Puskesmas Suranadi selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satu bentuk komitmen tersebut dengan terus berinovasi. Seperti Inovasi yang sudah lama dijalankan yakni "SULI INGIN SEHAT". 

SULI INGIN SEHAT adalah singkatan dari  Puskesmas Suranadi Peduli dan Ingin masyarakat sehat adalah untuk memfasilitasi wanita usia 30 sampai 50 tahun untuk melakukan skrining atau deteksi dini kanker payudara dan leher rahim yang dilaksanakan di Desa. Dengan inovasi tersebut maka tidak heran jika Puskesmas Suranadi ditunjuk sebagai lokasi Pelatihan Deteksi Dini Kanker Rahim dengan pemeriksaan IVA oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat.

Pelatihan yang dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 15 Desember 2023 tersebut dihadiri oleh 15 orang peserta yang terdiri dari dokter dan bidan. Peserta berasal dari puskesmas yg ada di Kabupaten Lombok Timur.  Pada kesempatan tersebut Kepala UPT Puskesmas Suranadi Bapak H. Billia Milkan, S.ST menyampaikan beberapa keunggulan dari inovasi SULI INGIN SEHAT.

Pelatihan terselenggara dari kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur dengan Bapelkes Mataram. Adapun Fasilitator pada pelatihan tersebut adalah dari  Bapelkes Mataram.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *