LOGO puskesmas suranadi
Beranda > Berita > Akreditasi Puskesmas Suranadi Berjalan Lancar, Semoga Paripurna
Berita Utama

AKREDITASI PUSKESMAS SURANADI BERJALAN LANCAR, SEMOGA PARIPURNA

Posting oleh puskesmassuranadilobar - 5 Des. 2023 - Dilihat 273 kali

Suranadi - UPT Puskesmas  Suranadi menerima kunjungan tim penilai  dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkespri) pada tanggal 30 November 2023 hingga 1 Desember 2023. Adapun maksud dan tujuan kedatangan tim penilai Lafkespri tersebut adalah sebagai salah satu proses penilaian kesesuaian mutu pelayanan Puskesmas. Adapun standar Akreditasi yang digunakan sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia tentang standar akreditasi pusat kesehatan masyarakat.

Kedatangan Ketua Tim Penilai Lafkespri (Surveyor) Bapak Muhammad Taqiyuddin, SKM.,M.Kes beserta Bapak dr. Mochamad Ismail, disambut langsung oleh Kepala Puskesmas Suranadi Bapak H. Billia Milkan, S.ST,  beserta seluruh staf puskesmas. Penyambutan tim penilai diwarnai dengan menampilkan tarian tarian daerah hingga keseruan yel-yel. Sebagai informasi sebelum melaksanakan kunjungan secara langsung kegiatan penilaian Re-Akreditasi ini sudah mulai dilaksanakan pada Sabtu 25 November 2023, tapi melalui daring dan kemudian dilanjutkan dengan luring pada 30 November 2023 dan 1 Desember 2023 kemarin.

Adapun beberapa hal yang menjadi target penilaian  yaitu, Prakata Klarifikasi terhadap pelaksanaan Daring, wawancara kepada lintas sektor, Tokoh masyarakat, pengguna layanan, melaksanakan telusur sistem penyelenggaraan pelayanan, melakukan simulasi hingga mengunjungi setiap ruang di UPT Puskesmas Suranadi, melakukan kunjungan ke Poskesdes dan Posyandu. Penilaian tersebut terbagi menjadi dua room yakni TKSD dan TKPP.

Kepala Puskesmas Suranadi sangat menyambut baik atas kedatangan tim Lafkespri. Diharapkan olehnya semoga dengan adanya penilaian Re-Akreditasi ini tentunya bisa menambah mutu serta kualitas pelayanan kami terhadap masyarakat.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama seluruh staf Puskesmas Suranadi yang terlah maksimal mempersiapkan Re-Akreditasi ini, kami tentu berharap dapat memperoleh hasil yang Paripurna." katanya.

Sementara itu ketua Tim Penilai Bapak Muhammad Taqiyuddin, SKM.,M.Kes, juga menyampaikan terima kasih yang mendalam atas segala keterbukaan tangan untuk menyambut kedatangan kami dalam melaksanakan penilaian di Puskesmas Suranadi. Selai itu Bapak dr. Mochamad Ismail juga menyampaikan apresiasi atas semangat seluruh staf Puskesmas Suranadi dalam menghadapi kegiatan Re-akreditasi.

Semoga dengan kegiatan Re-akreditasi dapat memberikan hasil yang Paripurna sehingga meningkatkan mutu pelayanan Puskesmas dan kepuasan pasien.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *