LOGO puskesmas suranadi
Beranda > Berita > Pelayanan Posyandu Dusun Eyat Kandel Desa Suranadi
Berita Utama

PELAYANAN POSYANDU DUSUN EYAT KANDEL DESA SURANADI

Posting oleh puskesmassuranadilobar - 7 Maret 2024 - Dilihat 78 kali

SURANADI - Pada hari ini Rabu 6 Maret 2024 telah dilaksanakan kegiatan rutin Posyandu di Dusun Eyat Kandel Desa Suranadi wilayah kerja UPT Puskesmas Suranadi. Pelayanan Posyandu ini bertujuan untuk Pemantauan kesehatan masyarakat. Selain melakukan pengukuran dan pemeriksaan kepada sasaran, tampak Kader dengan penuh semangat juga memberikan penyuluhan kepada orang tua bayi balita tentang pola makan untuk menaikkan berat badan anak. Bayi dan balita juga diberikan imunisasi oleh Vaksinator Puskesmas Suranadi guna membentuk imun anak.

Sasaran usia produktif dan lansia juga terlihat antusias mengikuti posyandu. Petugas Puskesmas melakukan pemeriksaan kesehatan kepada semua sasaran dan tak lupa memberikan konseling.

Sementara di Ruangan yang berbeda Bidan Desa melakukan pemeriksaan kepada Ibu hamil serta tak lupa memberikan pesan yang bermanfaat untuk kehamilan. Setelah pelayanan selesai kader bersama dengan petugas puskesmas melakukan evaluasi dan validasi data posyandu. Pada kesempatan tersebut Petugas Promkes juga memberikan konseling kepada sasaran ibu hamil dan ibu balita, selain itu kader diberikan pembinaan terkait pelaksanaan posyandu tahun 2024.

Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan..Aamiin


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *