LOGO puskesmas suranadi
Beranda > Berita > Semangat Kader Saat Pelayanan Posyandu Montong Utara
Berita Utama

SEMANGAT KADER SAAT PELAYANAN POSYANDU MONTONG UTARA

Posting oleh puskesmassuranadilobar - 24 Feb. 2024 - Dilihat 1.108 kali

SURANADI - Pada hari ini Kamis 22 Februari 2024 telah dilaksanakan kegiatan rutin Posyandu di Dusun Montong Utara Desa Selat wilayah kerja UPT Puskesmas Suranadi. Pelayanan Posyandu ini bertujuan untuk Pemantauan kesehatan masyarakat. Selain melakukan pengukuran dan pemeriksaan kepada sasaran, tampak Kader juga memberikan penyuluhan kepada orang tua bayi balita tentang pola makan untuk menaikkan berat badan anak. Bayi dan balita juga diberikan imunisasi oleh Vaksinator Puskesmas Suranadi guna membentuk imun anak.

Sasaran usia produktif dan lansia juga terlihat antusias mengikuti posyandu. Petugas Puskesmas melakukan pemeriksaan kesehatan kepada semua sasaran dan tak lupa memberikan konseling.

Sementara di Ruangan yang berbeda Bidan Desa melakukan pemeriksaan kepada Ibu hamil serta tak lupa memberikan pesan yang bermanfaat untuk kehamilan. Setelah pelayanan selesai kader bersama dengan petugas puskesmas melakukan evaluasi dan validasi data posyandu. Pada kesempatan tersebut Petugas Promkes juga memberikan penyuluhan kepada sasaran, selain itu kader diberikan pembinaan terkait pelaksanaan posyandu tahun 2024.

Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan..Aamiin


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *