LOGO puskesmas suranadi
Beranda > Berita > Tim Uks Puskesmas Kembali Turun Ke Mts. Hikmatussyarief Kampanye Frambusia…
Berita Utama

TIM UKS PUSKESMAS KEMBALI TURUN KE MTs. HIKMATUSSYARIEF KAMPANYE FRAMBUSIA DAN SKRINING KESEHATAN ANAK SEKOLAH

Posting oleh puskesmassuranadilobar - 19 Maret 2024 - Dilihat 180 kali

Suranadi - Dalam rangka mendukung kesehatan anak sekolah. Puskesmas Suranadi giat melaksanakan Penjaringan dan pemeriksaan kesehatan untuk siswa. Seperti yang telah dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2024 di MTs. Hikmatussyarief Wilayah kerja UPT Puskesmas Suranadi. Kegiatan disekolah tersebut kembali dilakukan setelah sebelumnya tanggal 7 Maret 2024 tim turun, hal ini dilakukan karena memang di MTs Hikmatussyarief terdapat banyak siswa.

Pada kegiatan tersebut Tim dari UPT Puskesmas Suranadi melakukan skrining kesehatan anak sekolah. Selain itu petugas juga memberikan Konseling kesehatan kepada siswa guna meningkatkan pengetahuan siswa tentu agar para siswa tetap bisa menjaga kesehatannya. Pada kesempatan tersebut Petugas UPT Puskesmas Suranadi juga melakukan kampanye Frambusia. Petugas menyampaikan terkait Eradikasi Frambusia. Eradikasi Frambusia adalah upaya pembasmian yang dilakukan secara berkelanjutan untuk menghilangkan frambusia secara permanen sehingga tidak menjadi masalah Kesehatan masyarakat secara nasional. Frambusia / patek / puru/yaws adalah penyakit menular menahun yang kambuhan, yang terutama menyerang kulit, tulang dan tulang rawan, yang disebabkan oleh bakteri Treponema pertenue. Penularan frambusia pada suatu populasi dapat terhenti apabila setiap anggota penduduk melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) terutama menjaga kebersihan individu seperti mandi menggunakan air dan sabun.

Semoga dengan kegiatan tersebut bisa menambah semangat siswa dalam menggapai prestasi serta menjadi generasi yang cerdas dan sehat.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *