LOGO puskesmas suranadi
Beranda > Berita > Bersiap Menuju Paripurna, Puskesmas Suranadi Mengikuti Pendampingan Reakre…
Berita Utama

BERSIAP MENUJU PARIPURNA, PUSKESMAS SURANADI MENGIKUTI PENDAMPINGAN REAKREDITASI

Posting oleh puskesmassuranadilobar - 2 Okt. 2023 - Dilihat 735 kali

Suranadi - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sebagai bagian integral dari fasilitas pelayanan kesehatan primer harus dapat menjawab tantangan utama pelayanan kesehatan dasar yaitu menyediakan dan memelihara keberlangsungan mutu pelayanan. Salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan adalah melalui akreditasi. Tujuan akreditasi puskesmas adalah untuk pembinaan dan peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan bagi pasien dan masyarakat secara berkesinambungan dan bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat akreditasi.

Oleh karena itu, Puskesmas Suranadi pada hari Jum'at dan Sabtu tanggal 28 dan 29 September 2023 mengikuti pendampingan reakreditasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat. Puskesmas Suranadi yang sebelumnya memiliki status akreditasi Madya memiliki komitmen yang kuat dalam meningkatkan status akreditasi menjadi Paripurna. Hal tersebut tentunya karena ingin meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan bagi pasien guna mencapai kepuasan bagi seluruh pasien.

Hadir sebagai pendamping dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat yakni Bapak Ns. Ahmad Juaini, S.Kep. Pada kesempatan tersebut, beliau mendampingi tim UKM terkait instrumen penilaian yang ada di Bab II dan Bab IV. Banyak ilmu yang diperoleh dari proses pendampingan kaitan dengan upaya peningkatan mutu pelayanan UKM.

Semoga dengan adanya pendampingan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Puskesmas Suranadi sehingga dapat memberikan kepuasan bagi seluruh pasien.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *