LOGO puskesmas suranadi
Beranda > Berita > Cegah Mandul Sejak Dini, Puskesmas Suranadi Gencarkan Penyuluhan
Berita Utama

CEGAH MANDUL SEJAK DINI, PUSKESMAS SURANADI GENCARKAN PENYULUHAN

Posting oleh puskesmassuranadilobar - 29 Juli 2022 - Dilihat 68 kali

Penyakit pada sistem reproduksi bisa menyerang pria dan wanita. Penyakit ini bisa disebabkan oleh infeksi, peradangan, kelainan genetik, gangguan hormon, bahkan kanker. Penyakit yang menyerang sistem reproduksi ini berpeluang tinggi untuk menyebabkan masalah kesuburan.

Penyakit pada sistem reproduksi, baik pada pria maupun wanita, bisa menyebabkan kemandulan. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan organ reproduksi dengan menjalani perilaku seks yang aman dan melakukan pemeriksaan kesehatan rutin ke dokter untuk mendeteksi penyakit-penyakit tertentu.

Demi mencegah hal tersebut diatas maka Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas Suranadi melakukan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja di sekolah-sekolah. Hal ini penting karena semakin dini kita mengetahui perihal organ reproduksi dan resiko yang bisa menyerang, maka semakin dini juga kita melakukan pencegahan.

Seperti yang terlihat pada pelaksanaan Penyuluhan di SMPN 2 Narmada, SMPN 5 Narmada dan SMP Tegar Kelana. Siswa antusias mengikuti penyuluhan.

Semoga dengan adanya kegiatan tersebut akan memberikan pengetahuan kepada siswa dalam upaya menjaga organ reproduksi sehingga dimasa depan tidak terjadi penyakit pada organ reproduksi.

Berikut Foto kegiatan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja di sekolah-sekolah :


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *